Cara memesan mie instan di Malaysia

Akhirnya, kesempatan itu datang juga. Dua minggu lamanya, setelah proses mengumpulkan kepantasan, saya bisa menimba ilmu dan pengalaman di negeri jiran, Malaysia. Banyak sekali kesamaan sebagai bangsa melayu terkait dengan kebudayaan, namun tidak sedikit pula saya temukan perbedaan dalam banyak hal. Salah satunya adalah kuliner mie instan.

Bagaimana cara memesan mie instan di Malaysia?
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu saya ceritakan sedikit tentang suasana kuliner di Kuala lumpur (KL) dan Kajang, tempat saya beraktifitas dan jalan-jalan. Di Jogja mungkin banyak ditemukan warung angkringan, warung pecel lele, lapak gudeng dan soto lamongan di pinggir-pinggir jalan. Di Malaysia, kurang lebih sama, namun dengan konsep yang sedikit berbeda. Di sekitar KL dan Kajang, saya temukan beberapa pilihan, seperti warung mamak dengan aneka masakan khas India/pakistan, kedai makan thailand, kuantan, china dan juga seafood ala myanmar. Khusus yang terakhir ini (seafood ala myanmar), saya temukan di daerah kelang.

Berdasar pengalaman saya dan teman-teman, menu seafood adalah pilihan rasa yang layak dijadikan pilihan, misalnya Tomyam. Bukan tanpa alasan, hal ini leih karena menu-menu yang menyandang nama sama di Indonesia (nasi goreng, mi rebus, mi goreng, capcay, kwetiaw) memiliki rasa yang agak berbeda, atau bahkan jauh berbeda. Karena perbedaan inilah, kemudian saya mencoba dan mencari citarasa pilihan makanan yang kurang lebih sama, yakni mi instan (hehehe ... kadang-kadang aja kug, jangan ditiru yaaa).

Untuk memesan mi instan di kedai mamak misalnya, kita cukup menyebutkan "Maggie rebus" atau "Maggie Goreng". yah .... , Maggie adalah brand populer yang mampu mewakili mi instan di Malaysia, mengalahkan brand-brand yang lain. Sebagaimana di beberapa daerah di indonesia yang menyebutkan sepeda motor sebagai honda/yamaha, dan juga pompa air dengan sebutan sanyo.

Salam kuliner !, kapan-kapan dicoba yaaaa ...

*sedikit catatan perjalanan pada juli 2013

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
25 Juli 2013 10.23 delete

waah itu mie nya menggoda di jam segini..
#mlototinmie
ga batal kan :D

Reply
avatar
25 Juli 2013 14.04 delete

gak, g batal ..... kalo g sampe nyalain kompor, buka bungkus mie, masak terus dimakan. hehehehe :D . terimakasih telah berkunjung.

Reply
avatar