Review : Bingung pilih Power Bank?, ASUS ZenPower saja


Hai sobat blogger. Pada kesempatan kali ini, caksyam akan berbagi informasi buat kamu yang masih bingung untuk menentukan pilihan power bank apa yang cocok buat mendukung mobilitas kamu sehari-hari.

Adalah Asus Zenpower, sebuah produk power bank keluaran Asus yang memiliki ukuran tidak jauh beda dengan kartu tanda penduduk atau kartu atm kamu. Dengan ukuran 90,5 mm X 59mm dan berat kurang lebih 215g, Asus Zenpower mudah dibawa ke mana-mana, bisa dimasukkan di kantong saku, celana ataupun di tas kecil kamu.




Dari sisi daya, Asus Zenpower memiliki kapasitas Baterai 10050 mAh (36Wh). Dengan kapasitas tersebut, power bank Asus ZenPower bisa digunakan untuk re-charge gadget 3000mAh lebih dari dua kali. Terutama kalo aktifitas media sosial atau kegiatan online kamu cukup padat, tentunya akan sangat menguras daya dan kinerja gadget bukan?, berikut ilustrasinya :

Smart Phone Battery Capacity Charge times
1500mA > 4 times
2000mA > 3 times
2500mA > 2.5 times
3000mA > 2 times
Tablet Battery Charge times
4000mA > 1.5 times
4500mA > 1.2 times
5000mA > 1.1 times

Satu lagi sebuah pengalaman tentang kebutuhan daya gadget. Terkadang kita musthi berada di tempat yang jauh dari perkotaan, dan sinyal provider sulit didapatkan. Pada saat-saat seperti ini, gadget yang digunakan untuk kegiatan online akan senantiasa mencari sambungan jaringan, di sinilah gadget akan membutuhkan banyak daya, dan terkadang tidak seperti biasanya, daya gadget kita cepat sekali habisnya.

Untuk jaminan keamanan dan daya tahan dalam penggunaan, Asus Zenpower juga telah dilengkapi fitur keselamatan lho, yaitu teknologi Asus PowerSafe. Dengan teknologi ASUS Powersafe, ZenPower disuguhkan dengan 11 teknologi keselamatan, yakni:
  1. Temperature Protection 
  2. Short circuit Protection 
  3. Reset Protection Input 
  4. Over Voltage Protection 
  5. Output Over Voltage Protection 
  6. Input Reverse Direction Protection 
  7. Over Charge/ Over Discharge Protection 
  8. Output Over Current Protection
  9. Cell PTC Protection 
  10. Adapter Protection 
  11. JEITA Protection (Temperature Proection) 

Dan hebatnya lagi, Asus ZenPower juga lulus uji ketahanan konektor USB standar tinggi sebanyak 5.000 kali, ketahanan tekanan beban hingga 60 Kg dan lolos uji 6 sertifikasi standar internasional sertifikasi keamanan produk.



Efisiensi dari desain ZenPower ini juga bisa dilihat dari slot yang disediakan dalam bentuk fisiknya. Kebetulan caksyam memilki power bank merek yang lain, berikut penampakannya





Sekilas dapat dilihat, Dalam power bank saya yang berwarna kuning-biru, terdapat 2 slot charging, yakni untuk pengisian daya gadget yang mendukung USB 2A dan USB 1A secara terpisah. Di sini, Asus ZenPower mampu membuat teknologi yang efisien dengan sebuah slot USB yang bisa mendukung USB 2A dan USB 1A sekaligus. wow.


Di samping fitur-fitur di atas, ASUS ZenPower juga tak ketinggalan dengan teknologi yang sudah banyak didukung oleh gadget-gadget modern, yakni teknologi pengisian daya cepat. Power Bank ini mendukung pengisian daya cepat 2,4A. Sehingga kamu yang cukup padat aktifitas dengan menggunakan gadget, gak perlu khawatir lagi nunggu terlalu lama untuk proses pengisian baterai (charging). Asyik bukan?




Selamat berburu power bank :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »