Kurang puas dengan gadget yang sudah ada?, Asus zenfone 2 laser punya jawabannya

Pada 19 november 2015 kemarin, Asus Indonesia merilis 3 varian dari Asus Zenfone 2 laser (ZE500KL, ZE550KL, ZE601KL). Asus zenfone 2 laser merupakan gadget syarat teknologi. Dengan harga yang terjangkau, gadget ini sudah dilengkapi berbagai fitur canggih antara lain light speed shots with laser auto focus, Corning® Gorilla® Glass 4, ASUS SonicMaster dengan 5 magnet sound chamber, Asus PixelMaster, Processor Qualcomm Snapdragon, Dual Micro-SIM Support, 3 satellites support (GPS, BDS, GLONASS), 13MP kamera utama dan 5MP kamera depan, serta OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0.

gambar Asus Zenfone 2 Laser

Dengan berbagai fitur canggih tersebut, saya tergelitik untuk bertanya dan mencari jawaban dari permasalahan keseharian pengguna gadget. Berikut adalah sedikit ulasan akan kegundahan pengguna gadget yang dijawab oleh kehadiran Asus zenfone 2 laser.



Perlu kamera yang lebih cepat untuk momen berharga? Asus zenfone 2 laser punya solusinya
Dengan dukungan teknologi zero shutter lag, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. ASUS Zenfone 2 Laser menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel.


Foto blur dan kurang tajam untuk momen berharga? Ini teknologi yang ditawarkan oleh Asus zenfone 2 laser
Asus zenfone 2 laser dilengkapi Teknologi fokus dengan laser yang dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.


Nggak harus lepas sarung tangan lagi
Dengan teknologi Asus Glove Touch, agan-agan yang biasa beraktifitas di luar ruangan tidak perlu lagi repot-repot lepas sarung tangan untuk menggunakan gadget. Tinggal geser dan sentuh sebagaimana biasa, asus zenfone 2 laser sudah bisa mengerti apa yang agan minta. Canggih kan?



Punya pengalaman kaca layar gadget pecah? Ini mungkin solusinya
Terkadang banyak hal yang di luar dugaan terjadi dalam keseharian. Saat kita berjalan dan kemudian terpeleset, atau mengambil barang jatuh yang kemudian menyebabkan gadget kesayangan rusak pada bagian kaca layar. Dalam situs resminya dijelaskan, Asus zenfone 2 laser yang dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 4 memiliki daya tahan 2x lebih kuat terhadap kerusakan akibat gadget kesayangan terjatuh, 2,5x lebih tahan terhadap tekanan dari generasi sebelumnya dan 85% lebih kecil kemungkinan rusak yang diakibatkan oleh pemakaian sehari-hari.


Cari gadget yang nggak boros battere? Asus zenfone 2 laser bisa jadi pilihannya
Asus zenfone 2 laser merupakan salah satu gadget yang memiliki efektifitas dalam penggunaan daya. Betapa tidak, untuk mendukung fungsinya dalam aktifitas sehari-hari (seperti mengambil foto dengan cepat, merekam dan mengedit video dengan resolusi tinggi dengan konsumsi daya yang kecil, dan koneksi jaringan 4G/LTE yang memiliki kecepatan transfer data hingga 150Mbit/s), gadget canggih ini didukung oleh Processor Qualcomm Snapdragon yang terkenal sebagai sang juara dalam performa dan efisiensi penggunaan dayanya.



400% lebih terang dalam kondisi pencahayaan minimal
Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.


Terlalu banyak peserta foto selfienya? Sekarang lebih banyak orang bisa ikut di dalamnya.
Kamera depan yang dimiliki oleh Asus zenfone 2 laser, menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. Bukan hanya itu, fitur ini juga bisa dimaksimalkan dengan fasilitas selfie panorama yang mampu merekam hingga sudut 140o.
kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik.



Resolusi super dengan 4x lebih detail
Dengan teknologi Multi Frame Fusion yang digunakan pada mode super resolution, Asus zenfone 2 laser memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar yang lebih detail. Hasil gambar yang detail tersebut didapatkan dengan mengolah 4 buah gambar 13MP menjadi sebuah gambar yang jauh lebih jernih, baik dalam kondisi terang maupun gelap, setara dengan gambar hingga resolusi 52MP.



Ingin tantangan lebih, layaknya kamera DSLR? Asus zenfone 2 laser punya fiturnya
Full manual mode juga disediakan dalam Asus zenfone 2 laser. Dengan mode ini, agan bisa mengatur semua setting kamera sesuai kebutuhan, layaknya kamera professional. Tidak kurang dari 13 setting dan pengaturan professional yang bisa agan dapatkan di sini.

Demikian sedikit ulasan tentang Asus zenfone 2 laser yang memiliki banyak keunggulan terutama di fitur teknologi kamera dan ke"bandel"annya untuk kegunaan sehari-hari dibandingkan dengan pendahulunya, Ingin tahu lebih jauh tentang rincian teknologi yang ada di dalam masing-masing variannya? berikut datasheet dari 3 varian Asus zenfone 2 laser yang dirilis di Indonesia.

1. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan layar 5 Inch,
2. Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan layar 5.5 Inch
3. Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL dengan layar 6 inch

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »